0

RIFANFINANCINDO – Wall Street Menguat Dibayangi

RIFANFINANCINDO

RIFANFINANCINDO

RIFANFINANCINDO – Wall Street Menguat Dibayangi

RIFANFINANCINDO BANDUNG – Wall Street atau Bursa Amerika Serikat (AS) ditutup lebih tinggi dipicu optimisme laporan pendapatan dan penguatan data ekonomi yang mendorong minat investor saham.

Melansir laman Reuters, indeks Dow Jones Industrial Average naik 214,66 poin, atau 0,84 persen menjadi 25.862,68. Sementara indeks S&P 500 naik 25,36 poin, atau 0,89 persen menjadi 2.876,32 dan Nasdaq Composite bertambah 75,90 poin, atau 0,97 persen, menjadi 7.898,05.

Sebanyak 11 sektor utama dalam indeks S&P 500 diperdagangkan pada wilayah positif, dengan sektor keuangan dan konsumen mencapai persentase kenaikan terbesar.

“Jika Anda melihat ekonomi secara keseluruhan, kami berada dalam posisi yang secara fundamental kuat dan ini merupakan penguatnya,” kata Matthew Keator, Managing Partner Keator Group, perusahaan manajemen kekayaan di Lenox, Massachusetts.

Mengenai negosiasi perdagangan AS-China, Keator yakin yang terburuk mungkin sudah berakhir. “Segala sesuatunya harus menjadi lebih buruk sebelum menjadi lebih baik,” tambah Keator.

Washington menempatkan Huawei Technologies Co pada daftar hitam yang dilarang memperoleh komponen dan teknologi dari perusahaan AS tanpa persetujuan sebelumnya.

Ini membuat Saham pemasok Huawei Qorvo Inc, Skyworks Solutions Inc, Qualcomm Inc, Xilinx Inc, dan Micron Technology Inc turun. Demikian pula saham Philadelphia SE Semiconductor index turun 1,7 persen.

Selain itu, saham pembuat mobil listrik Tesla Inc juga tercatat turun 1,6 persen setelah agen keselamatan melaporkan bahwa fitur Autopilot menjadi pengaruh selama kecelakaan fatal di Florida pada bulan Maret.

Adapun yang mencatat kinerja baik, antara lain saham saingan Ride-hailing, Uber Technologies dan Lyft Inc yang membukukan kenaikan hari ketiga berturut-turut setelah mencapai posisi negatif. Saham masing-masing naik 4,1 persen dan 2,9 persen.

Laporan Kuartalan

Musim laporan pendapatan kuartal pertama juga mulai mereda. Sebanyak 457 perusahaan dalam indeks S&P 500 telah melaporkan kinerjanya.

Dari jumlah ini, sekitar 75 persen telah mengalahkan ekspektasi perolehan laba, menurut data Refinitiv.

Analis memperkirakan pertumbuhan pendapatan kuartal pertama sebesar 1,4 persen, peningkatan yang signifikan dari kerugian 2 persen yang diharapkan pada 1 April.

Volume perdagangan kali ini mencapai 6,56 miliar saham, dibandingkan dengan rata-rata 6,98 miliar selama 20 hari perdagangan terakhir.

Nvidia Corp naik lebih dari 4 persen setelah pemasok Huawei Technologies ini membukukan laba kuartalan yang baik.

Hal berbeda pada Pinterest Inc yang sahamnya  turun lebih dari 12 persen dalam perdagangan setelah melaporkan hasil kinerjanya.

sumber : bisnis.liputan6.com

IT RFB BDG

Leave a Reply